belalang

Sabtu, 03 Desember 2016

RESEP CARA MEMBUAT KOLAK WALOH

RESEP CARA MEMBUAT KOLAK WALOH
hallo semua nya jumpa lagi di postingan sayakasihtau. kali ini saya akan membagikan resep makanan yaitu cara membuat kolak waloh. semua nya udah pernah nyoba bukan makanan yang satu ini atau ada yang belum tau ? pastinya udah lah ya,oke kembali ketema kita saya akan membagikan resep kolak waloh cara membuatnya ternyata sangat lahhh mudahh,sekarang siapkan bahan-bahan nya terlebih dahulu.
Bahan-bahan :
  • 1/2 bh waloh (labu kuning)
  • 1 bh kelapa ambil santannya
  • 250 gr gula pasir
  • 5 lbr daun pandan
  • garam secukupnya

  • Cara memasak : buah waloh(labu kuning) di cuci bersih kemudian di potong-potong menjadi kira-kira 5x5 cm. masukan ke dalam panci beserta santan, gula pasir daun pandan dan garam.masak selama 10 menit,angkat dan siap hidangkan.

    sedikit tips pedoman memasak agar masakan memnghasilkan rasa yang maksimal
    1. setiap kali kompor dinyalakan api harus kecil kira-kira 1-2 menit, setelah itu barulah dibesarkan apinya(medium heat) kalau uap panas keluar dari sekeliling tutup panci, apinya harus di kecilkan lagi sampai masakan matang.
    2. air untuk merebus(selesai rebus akan di buang) di perlukan hanya 2-5 cm,tingginya dari dasar panci dalam keadaan kosong.
    3. masakan berkuah memerlukan air sebanyak yang di bituhkan saja, tidak perlu menambah air.
    4. memasak selalu dalam keadaan panci tertutup,ini mencegah panas berkurang sehingga memmperpanjang tempo memasak.
    5. setelah memasak diamkan terlebih dahulu selama 5 menit.

    Kandungan gizi waluh dan manfaat waluh Waluh/labu kuning juga kaya akan serat gizi Memiliki serat,vitamin dan karbohidrat yang Tinggi selain itu di dalam waluh terkandung 34 kalori,lemak 0.8,48mg kalsium dan mineral 0.8 sehingga labu sangat baik untuk di konsumsi oleh anak-anak maupun orang tua,karena kandungan gizi di dalam nya sangat baik untuk kesehatan tubuh.pada anak bisa menambah nafsu makan dan sebagai obat cacing.


    Manfaat waluh menurut para ahli dapat mencegah penyakit degeneratif seperti diabetes melitus (kencing manis)arterosklorosis(penyempitan pembuluhdaharah),jantung koroner,tekanan darah tinggi,bahkan mencegah kangker.pada buah labu kuning terdapat kandungan seperti saponin,flavonoid dan tanin

    saya rasa cukup penjelasan resep kolak walhi dan manfaat di dalamnya dan saya rasa bisa di coba di dapur masing-masing selamat mencoba dan sampai jumpa lagi di post sayakasihtau berikutnya.
    sampai bertemu di post berikunya
  • resep membuat bolu kukus
  • resep membuat kue mangkuk kentang
  • Tidak ada komentar:

    Posting Komentar